Tips dan trick jika akun gmail anda diretas dan diubah ke @mailto.plus



Jika ini terjadi kepada anda, segera ambil beberapa langkah untuk menyelesaikan masalah ini jika seseorang mengubah alamat gmail Anda ke Mailto.plus. Berikut adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan:


1. Coba untuk mengakses akun Gmail Anda seperti biasa. Jika Anda dapat mengaksesnya, segera ubah kata sandi Anda dan pastikan tidak ada tindakan mencurigakan di akun Anda.


2. Jika Anda tidak dapat mengakses akun Gmail, coba gunakan opsi pemulihan kata sandi.


3. Jika opsi pemulihan tidak membantu, hubungi dukungan Google langsung dan jelaskan situasinya. Anda dapat menghubungi Google melalui situs web dukungan Gmail mereka.


4. Selain itu, pastikan Anda memperbarui informasi keamanan akun Gmail Anda seperti verifikasi nomor telepon dan alamat email. Ini dapat membantu mengamankan akun Gmail Anda dari serangan cyber.


5. Terakhir, waspadalah terhadap email phishing dan jangan pernah mengklik tautan atau lampiran yang mencurigakan. Ini dapat membantu mencegah pelanggaran keamanan Gmail di masa depan.


Jadi, saat seseorang mengubah alamat Gmail Anda ke Mailto.plus, Anda harus segera bertindak untuk mengamankan akun Anda. Mengubah kata sandi, memperbarui informasi keamanan, dan menghubungi dukungan Google adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

0 Komentar